Minggu, 13 Januari 2013


Alhamdulillah kita sudah berada di tahun 2013. Semoga di tahun yang baru ini, ibadah kita kepada Allah semakin meningkat. Amin..
Kapan pertolongan Allah itu datang?
Bersyukurlah saudara, jika suatu kesulitan atau masalah datang dalam hidup. Itu artinya, kita sedang dekat dengan Allah. Allah sedang menguji kita untuk naik level selanjutnya. Disaat seperti inilah kita perlu mengenal dan peka kapan pertolongan Allah itu datang. Terus, kapan pertolongan pertolongan Allah itu datang? Inilah jawabannya :

1.    1. Ketika kita datang kepada Allah
Jawaban yang pertama kapan Allah itu datang adalah ketika kita datang kepada Allah. Mungkin itu dalam shalat, kita minta dan berharap kepada Allah untuk mendatangkan pertolongannya.

2.    2. Ketika kita sabar dan pasrah
Banyak orang yang saat sulit dan kemudian bersedekah, tapi ia tidak sabar dan pasrah menunggu pertolongan Allah. Dia terus menagih janji Allah, padahal seharusnya saat itulah kita harus bersabar dan pasrah menunggu pertolongan Allah itu datang. Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya.

3.   3.  Allah datang, kita menyambutnya
Disinilah kadang kita tidak peka dan sadar bahwa sebenarnya pertolongan Allah itu sudah datang. Mungkin ada peminta-minta yang datang kerumah kita, ke kosan kita, meminta sedekah atau makanan. Nah inilah jalan Allah yang ingin menolong kita! Kita diminta untuk bersedekah. Jangan sampai kita melewatkannnya. Kita harus peka melihat jalan Allah untuk menolong kita, entah itu dengan teman atau saudara yang meminjam uang, atau datang seorang panitia pembangunan masjid kerumah kita meminta sumbangan. Berikan sedekah kita walaupun sedang dalam masa sulit.
Kenali kedatangan Allah... 

Mungkin cukup sekian pembahasan kita tentang pertolongan Allah, semoga saja kita selalu di izinkan Allah untuk bersedekah dan membantu sesama. Kita berdoa semoga kesulitan yang diberikan dapat diselesaikan dan kita diberikan kesabaran :)

Leave a Reply

Jika berkenan, silakan tulis komentar anda mengenai ini :

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Jam

Popular Post

i-kopin Online Shop. All Right Reserved (C) 2013. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Ikopinshop Official Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by ikopinshop -